Kamis, 16 Juni 2011

Sehatnya Tubuh Ideal

Punya masalah sama berat badan?????? merasa tidak percaya diri???? cari baju susah, di angkot susah apa aja susah..... itu adalah beragam perasaan dan kondisi yang dialami oleh penderita OBESITAS (sengaja pake huruf besar).  Penyebab obesitas beragam banget, bisa dari gaya hidup, faktor keturunan dll yang tidak akan saya sebutkan lebih lanjut.
Yang mau saya share adalah ada tiga strategi utama menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal yang sehat.

Pertama, strategi diet tepat. Ganti makanan berkarbohidrat tinggi dengan karbohidrat kompleks, misal: oatmeals, pilih makanan dengan lemak baik dan tak lupa banyak minum air putih (2-3 liter/hari).

Kedua yaitu dengan olahraga teratur untuk mendapatkan tubuh proporsional, namun tetap sehat. olahraga membantu pembentukkan massa otot sehingga membakar lemak tubuh lebih cepat.
jogging juga boleeeh :)

Ketiga nie ya, dengan suplementasi tambahan. Jadi bu, kita yang mau dapat tubuh langsing (kurusan aja kaleee ye... :))  bisa mengkonsumsi suplemen tambahan gunanya untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat mencegah proses penimbunan lemak dalam tubuh agar proses pembakaran lemak lebih maksimal gitu....


Intinya, ga ada tuh mauuu langsing trus minum obat pelangsing langsung maknyusss. Semua perlu step by step. Perlahan-lahan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat itu termasuk dalam hal memilih makanan, membiasakan untuk berolahraga, yang terakhir jaga pikiran agar selalu "positive".

Tapi, kalau pun sekarang kita dianugerahi dengan badan yang "lebih dari" yang lain Syukuri aja ya bu.... sepanjang tidak membawa kerugian bagi kita. Yang terpenting kan sehat...... Jadi kalo mau diet jangan menyiksa tubuh kita, ingat ya DIET itu bukannya GAK MAKAN seharian...

Semoga bermanfaat... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar